Memicu Tawuran, Pemkot Bogor Larang Sahur on the Road Selama Ramadhan

2 April 2022, 12:48

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Kota Bogor melarang Sahur On The Road (SOTR) selama Ramadhan 2022. Sebab, bisa menimbulkan potensi tawuran konflik antarremaja atau kelompok hingga kecelakaan lalu lintas.

Wali Kota Bogor Bima Arya berpandangan bahwa SOTR lebih banyak mudharat dibanding manfaatnya. Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajaran aparatur wilayah bersama unsur muspika menyosialisasikan dan mengkomunikasikan larangan ini kepada semua lapisan masyarakat.

“Apabila ingin berbagi, silakan di tempat-tempat yang memang membutuhkan, seperti panti asuhan, tempat ibadah atau di kediaman lingkungan masing-masing dengan tanpa melakukan arak-arakan atau mobilitas di jalanan,” kata Bima, Sabtu (2/4/2022).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbagi bisa melalui masjid atau musala sehingga tidak harus menyerahkan secara langsung di pinggir jalan.

Kepolisian bersama MUI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyosialisasikan dan mengatur jika ada warga yang ingin berbagi takjil atau santapan sahur.

“Komitmen kami, Pemkot Bogor, kepolisian dan TNI dalam rangka menjaga kesucian bulan Ramadhan ingin masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” kata Susatyo.

Polres Jakarta Pusat menggelar razia cipta kondisi untuk mencegah tawuran dan aksi geng motor saat sahur on the road.


https://www.liputan6.com/news/read/4927969/memicu-tawuran-pemkot-bogor-larang-sahur-on-the-road-selama-ramadhan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi