Memasuki Awal Ramadhan 2022, Stok Bahan Pokok di Sidoarjo Aman Kecuali Minyak Goreng Curah

2 April 2022, 20:36

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung suplai dan bahan pokok pada awal Ramadhan 2022 di Pasar Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan temuan di pasar tersebut, Khofifah mengatakan secara prinsip ketersediaan bahan pokok dari mulai gula, beras, daging sapi, daging ayam, telur, dan produk lainnya stabil dan aman, kecuali minyak goreng curah.

“Memasuki awal Ramadhan, saya ingin memastikan bahwa suplai logistik bahan pangan di Pasar Larangan Sidoarjo ini pada dasarnya semua stabil kecuali minyak goreng curah,” ujar Khofifah seusai melakukan peninjauan pada Sabtu, 2 April 2022.

Khofifah menilai harga dan suplai minyak goreng curah masih menjadi persoalan, karena saat ini Jawa Timur masih membutuhkan percepatan dan kecukupan suplai untuk komoditas tersebut.

Baca Juga: Tegaskan Jokowi Taat pada Konstitusi, Ngabalin Kena Sekakmat Ketua BEM: Kalau Konstitusi Berubah, Taat Juga?

“Jadi ada yang sudah 1 bulan ataupun 2 minggu belum mendapatkan suplai minyak goreng curah. Ini persoalan nasional yang mudah-mudahan bisa disuplai lebih cepat dan lebih merata,” katanya.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan minyak goreng curah, sebelumnya dirinya telah berkoordinasi langsung dengan Menteri Perdagangan dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri.

Hasilnya, Jatim mendapatkan suplai minyak goreng curah dari Kalimantan. Namun, ada perpindahan tanggung jawab dari Kemendag ke Kemenperin.

“Kita berharap awal Ramadhan ini suplai minyak goreng curah bisa lancar,” ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014143732/memasuki-awal-ramadhan-2022-stok-bahan-pokok-di-sidoarjo-aman-kecuali-minyak-goreng-curah

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi