Megawati Ingin Anak Indonesia Lebih Sehat

1 April 2022, 11:13

KBRN, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginginkan agar anak-anak Indonesia dapat lebih sehat lagi ke depannya.

Oleh karena itu, Megawati menginstruksikan kepada jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP untuk menggelar acara Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng agar ibu-ibu Indonesia memiliki alternatif cara memasak makanan dengan sehat.

“Saya membantu memberikan sebuah pengetahuan bagi ibu-ibu yang mau melihat, mendengar, menambah pengetahuannya dalam hal asupan yang disebut makanan ini,” ungkapnya saat memberi keynote speech secara virtual dalam acara Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng yang digelar PDIP di Halaman Gedung Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

Selain mengurangi atau bahkan tidak sama sekali memasak dengan cara menggoreng, Megawati berharap, anak-anak Indonesia juga tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan kemasan atau makanan olahan instan lainnya.

Sebab menurut Megawati, masalah stunting atau kekurangan gizi harus menjadi perhatian semua pihak.

“Jadi saya lalu prihatinnya makin menjadi-jadi, ternyata stunting itu adalah masalah asupan. Asupan yang bukan hanya sembarangan, asupan yang harus diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks itulah, Megawati mengingatkan para ibu agar anak-anaknya mendapat asupan makanan yang benar-benar bergizi.

“Jadi anak-anak ini jangan diberi chiki-chiki terus. Pasti kenyang. Tapi pertanyaannya adalah menjadi sehat apa tidak? Nah seperti inilah yang ingin sebetulnya saya sharing,” katanya.

Megawati berharap, agar ada manfaat dari perdebatan soal harga minyak goreng, ke depan yang harus terus dipikirkan adalah bagaimana menjadikan anak-anak Indonesia menjadi generasi lebih sehat, lebih pintar, lebih cerdas lahir batin daripada generasi sebelumnya.


https://rri.co.id/nasional/politik/1403845/megawati-ingin-anak-indonesia-lebih-sehat?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi