Meet and Greet Menyambut Pembalap Formula E Bakal Digelar di Monas

30 May 2022, 13:04

Warga melihat mobil balap listrik Formula E yang dipamerkan di area Bundaran HI, Jakarta, Ahad, 29 Mei 2022. TEMPO/ Cristian Hansen

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu acara atau pra-event yang digelar menjelang perhelatan balap mobil Formula E adalah meet and greet dengan para pembalap jet darat listrik itu.

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menjelaskan bahwa acara itu akan diadakan pada Kamis, 2 Juni 2022, atau dua hari sebelum balapan dimulai.

Menurut Gunung, acara tersebut akan dihadiri seluruh pembalap, panitia baik dari perwakilan FEO dan kemudian OC. “Ada Ketua Umum Pak Sahroni, Pak Bamsoet juga hadir, Gubernur DKI Anies Baswedan hadir, itu memang terbatas, jadi lokasinya terbatas,” ujar dia dalam konferensi pers di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Ahad, 29 Mei 2022.

Meet and greet itu akan diadakan di Monas, tepatnya di sebelah utara Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Di acara tersebut juga akan dipamerkan satu mobil balap dan safety car.

Namun, kata Gunung, acara tersebut hanya sesi foto bersama dan tidak ada makan malam. “Paling hanya ada sambutan sedikit, lalu foro bersama, kalau buat kita ini sambutan selamat datang buat para pembalap. Ini biasa dilakukan di negara lain,” tutur Gunung.

Acara digelar mulai siang hari pada pukul 14.00 WIB dan direncanakan selesai pada sore harinya. “Media nanti ada beberapa yang sudah diundang juga,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan akan ada beberapa rangkaian pra-event, sebelum balapan pada 4 Juni 20200. Kegiatan akan digelar mulai Kamis, 2 Juni 2022.

“Ini akan dimulai pada Kamis, Jumat, sampai Sabtu, pelaksanaannya. Semua ada acara,” ujar dia saat ditemui di area car free day Bundaran HI, Ahad, 29 Mei 2022.

Widi enggan menjelaskan detail acara yang akan digelar. Namun, ia menyatakan, di dalamnya termasuk acara sesi foto para pembalap Formula E di Monas. “Ya nanti kami akan umumkan lagi, sesi foto, dan lain-lain,” katanya.

Saat ini, rangkaian acara menuju 4 Juni baru memamerkan replika mobil balap Formula E Jakarta di kawasan car free day Bundaran HI. Widi menyatakan hal ini dilakukan agar bisa dinikmati masyarakat luas, bukan hanya dari DKI, tapi Indonesia secara umum.

“Mock up mobil Formula E ada di sini, kalau mereka ingin melihat langsung seperti apa.  Ini adalah mock up yang 1:1. Kira-kira sampai minimum tanggal 4 Juni dipamerkan,” katanya.

Baca juga: Panitia Pastikan Tidak Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta


https://metro.tempo.co/read/1596461/meet-and-greet-menyambut-pembalap-formula-e-bakal-digelar-di-monas

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi