Mas Ibas Yakin Koalisi Kecil Tak Akan Menang, Demokrat Pasti Dapat Rekan

17 August 2022, 8:05

Mas Ibas Yakin Koalisi Kecil Tak Akan Menang, Demokrat Pasti Dapat Rekan

Mas Ibas Yakin Koalisi Kecil Tak Akan Menang, Demokrat Pasti Dapat Rekan

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyinggung tentang koalisi besar saat ditanyai tentang potensi kerja sama politik yang dibangun parpol berwarna kebesaran biru itu.

Ibas mengatakan itu setelah menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

“Saya yakin komunikasi politik tidak bisa berhenti ke satu dua partai, kita ketahui dari periode ke periode, koalisi yang besar pun dibutuhkan,” kata Ibas, Selasa.

Toh, kata Ketua Fraksi PD di DPR RI itu, partai pemenang pemilu membutuhkan tenaga besar demi mengurusi pemerintah, sehingga koalisi besar dibutuhkan saat kontestasi politik.

“Jadi, tidak hanya cukup satu dua partai saja yang memerintah, tetapi diperlukan gabungan anatara beberapa partai ke depan,” ujar Ibas. 

Menurut putra bungsu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, PD masih membuka komunikasi ke semua partai demi menjalin kerja sama politik.

“Kami terus membangun komunikasi, ya, komunikasi politik kepada seluruh partai yang ada di Indonesia,” ungkap dia. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhy Baskoro Yudhoyono tidak khawatir meski partainya sampai saat ini belum mendapat rekan koalisi

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


https://www.jpnn.com/news/mas-ibas-yakin-koalisi-kecil-tak-akan-menang-demokrat-pasti-dapat-rekan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi