Mantan Kepala BAIS Minta Tak Usah Terima Keturungan PKI Daftar TNI : Selalu Tidak Terhindarkan Adanya Keterpengaruhan

3 April 2022, 12:08

Terkini.id, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diminta untuk batalkan rencana menerima keturuna Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai prajurit TNI.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksmana Muda (Purn) Soleman Ponto.

Soleman menilai seorang yang dekat dekan orang PKI atau keturan dari PKI, maka pasti akan terpengaruh paham PKI.


Baca Juga: Haris Pertama: Siapa Bisa Jamin Keturunan PKI Tidak Miliki Rasa…

“Iya tidak perlu diterima, karena sebagai anak keturunan selalu tidak terhindarkan adanya keterpengaruhan,” kata Soleman sebagaimana dilansir dari Suaracom. Minggu, 3 April 2022.

Menurutnya, TNI memiliki intrumen pengukuuran untuk menilai keterpengaruhan terhadap ajaran komunis.


Baca Juga: Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, Fadli Zon : Waspada Tetap…

Sehingga apabila kebijakan yang diambil Panglima TNI hanya sebatas memperbolehkan PKI ikut tes TNI mereka tidak akan pernah lolos.

“Karena sebagai keturunan PKI pasti ada keterpengaruhan, nah siapa saja yang terindikasi terpengaruh pasti akan gagal, TNI punya alat ukur untuk menilai keterpengaruhan terhadap ajaran komunis,” ucapnya.

Ia menilai, tidak perlu ada perubahan dalam pemilihan prajurit TNI, uji penyaringan terhadap komunis dan anti Pancasila tetap harus dipertahankan.


Baca Juga: Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, Fadli Zon : Waspada Tetap…

“Laksanakan saja apa yang sudah dilakukan selama ini. Yang sudah dilaksnakan  selama ini sudah baik, tidak perlu diubah karena sudah dilaksanakan dengan konsisten,” tutupnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diketahui mengubah tata cara pemilihan calon personel TNI. Dia kini telah memungkinkan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk mendaftar sebagai prajurit TNI.

Hal itu diungkapkannya saat memimpin rapat penerimaan Taruna Akademi TNI, Perwira Karir TNI, Prajurit Karier TNI, dan Prajurit Karier TNI tahun anggaran 2022.


https://makassar.terkini.id/mantan-kepala-bais-minta-tak-usah-terima-keturungan-pkidaftar-tni-selalu-tidak-terhindarkan-adanya-keterpengaruhan/

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi