Mantab! Tak Pasang Iklan Minuman Berakhohol, Formula E Hargai Budaya Lokal

31 May 2022, 7:16

KNews – Mantab! tak pasang iklan minuman berakhohol, Formula E hargai budaya lokal. Formula E menghargai budaya lokal masyarakat Indonesia dengan tidak memasang iklan minuman beralkohol.

“Formula E sangat menghargai budaya lokal masyarakat Indonesia yg melarang minuman beralkohol,” kata Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Aidul Fitriciada di akun Twitter-nya @AidulFa.

Aidul mengatakan, pihak panitia Formula E di Jakarta juga tidak akan menjual minuman beralkohol.

“Karenanya di ajang Formula E Jakarta tidak akan ada iklan dan tidak akan menjual minuman beralkohol. Jelas,” paparnya.

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta memastikan tidak ada iklan bir maupun minuman beralkohol yang ditampilkan gelaran Formula E di Jakarta International E-prix Circuit di Ancol pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

“Iklan Heineken tidak akan muncul, itu bisa dipastikan,” kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko seperti dikutip dari Antara, Ahad, 29 Mei 2022.

Gunung mengungkapkan, Heineken adalah satu sponsor global Formula E yang selalu hadir dalam setiap ajang Formula E di seluruh dunia.

Namun menurut Gunung, pihak Formula E Operation (FEO) akan tetap mematuhi aturan di masing-masing negara tuan rumah penyelenggara terkait sponsor.

“Heineken ini sebenarnya global sponsor yang membiayai seluruh ‘event’ di negara-negara. Jadi FEO akan selalu bawa global sponsor di ‘event’ negara,” katanya.

FEO, kata dia, juga punya kebijakan bahwa mereka mengikuti peraturan di tiap negara. “Kita ‘confirm’ tidak ada iklan bir. Jadi itu sudah bisa dipastikan,” ujarnya. (RKZ/sn)


https://keuangannews.id/mantab-tak-pasang-iklan-minuman-berakhohol-formula-e-hargai-budaya-lokal/

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi