Maluku Tengah Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo

17 June 2021, 0:27

Maluku Tengah Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo

GELORA.CO – Wilayah timur Indonesia tepatnya di tenggara Maluku Tengah mengalami guncangan gempa dengan magnitudo 6,1 pada Rabu siang (16/6).

Berdasarkan keterangan badan Metereologi dan Geofisika (BMKG), gempa itu terjadi pada pukul 11.43 WIB yang lokasinya terjadi di 67 kilometer tenggara Maluku Utara dengan kedalaman 10 kilometer.

“Gempa Magnitudo: 6.1, 16-Jun-21 11:43:08 WIB, Koordinat: 3.39 LS, 129.56 BT (67 km Tenggara MALUKUTENGAH), Kedalaman: 10 Km BMKG,” terang akun Twitter info BMKG.

Meski dalam skala yang cukup besar, BMKG memastikan gempa yang trjadi di Maluku Tengah ini tidak berpotensi gelombang laut besar atau tsunami.

Mengenai data kerusakan dan korban dari bencana alam ini masih ditelusuri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Namun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan bahwa penanganan di lokasi tengah dilakukan.

“Saat ini masih dalam pendataan BPBD setempat,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati.(RMOL)

https://www.gelora.co/2021/06/maluku-tengah-diguncang-gempa-61.html

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi