Maling Uang Rakyat Diminta Bersabar di Lapas Sukamiskin Bandung, PK Ditolak MK

17 September 2021, 11:59

Ilustrasi naapidana.

PIKIRAN RAKYAT –┬áKuasa hukum mantan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, yang terjerat kasus maling uang rakyat, meminta kliennya sabar menjalani pidana penjara 4 tahun. Peninjauan Kembali oleh Mahkamah Agung untuk kasus itu ditolak.

“Saya berharap Nurdin Basirun dapat sabar menjalani hukuman penjara,” kata kuasa hukum Nurdin Basirun, Andi Asrun, Jumat 17 September 2021.

Dengan ditolaknya permohonan PK atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tertanggal 9 April 2020, Nurdin Basirun harus menjalani 4 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

Baca Juga: Pemotor yang Didorong Polantas Akhirnya Buka Suara, Rumah Didatangi Polisi hingga Ada Kesepakatan

Baca Juga: Viral Meme Unsubscribe Deddy Corbuzier, Netizen: Cela Hafiz, Unfollow, No Respect

Menurut Andi, dukungan keluarga penting untuk memberi semangat kepada mantan Bupati Karimun tersebut, terutama dari istri dan anak-anaknya yang saat ini berada di Singapura.

“Dukungan keluarga sangat membantu Nurdin melalui masa sulit ini,” ujarnya.

Nurdin Basirun telah menjalani setengah masa hukumannya. Sepengetahuan kuasa hukumnya, selama di Lapas Sukamiskin, Nurdin taat beribadah.

Terkait kondisi kesehatannya, saat ini Nurdin dalam kondisi relatif baik. Jika sakit, pelayanan kesehatan di Lapas Sukamiskin sudah cukup baik. Bila rujukan diperlukan, petugas akan bergerak cepat membawanya ke rumah sakit terdekat.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012616349/maling-uang-rakyat-diminta-bersabar-di-lapas-sukamiskin-bandung-pk-ditolak-mk

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi