Maknai Tema HUT RI 2022, Anies Baswedan: Jakarta Memang Pulih Lebih Cepat

17 August 2022, 12:37

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Anies Baswedan meyakini bahwa Jakarta akan menjadi daerah yang pulih lebih cepat dari hantaman pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Seperti pesan dalam tema 77 tahun kemerdekaan bisa bangkit lebih cepat. Inshallah Jakarta memang bisa bangkit lebih cepat,” katanya kepada wartawan seusai memimpin upacara HUT RI di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu 17 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan bahwa Pemprov Jakarta tahun ini menggelar upacara di kawasan selatan Monas.

Baca Juga: Viral! Wasit Kabur dari Pertandingan di Cirebon, Langsung Kena Bogem Mentah

Lokasi ini juga merupakan tempat yang dekat dengan gedung pancasila, di mana saat masa-masa perancangan atas kemerdekaan dipersiapkan.

Dia mengatakan bahwa BPUPKI merancang persiapan kemerdekaan di Gedung Pancasila.

Anies Baswedan mengingatkan bahwa jangan jadikan HUT RI sebatas seremonial kemerdekaan. Tapi lebih itu, masyarakat harus mengingat kembali perjuangan para pahlawan demi merebut kemerdekaan sampai menghibahkan nyawa mereka.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Spesial Muncul di GIIAS 2022, Siap Sasar Kaum Milenial?
Naiknya bendera merah putih ini mungkin hanya selesai dalam hitungan waktu empat menit.

Di balik itu menurut Anies Baswedan ada makna yang dapat diilhami bahwa perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan membutuhkan waktu yang panjang.

“Jutaan orang menghibahkan nyawanya, tenaganya, untuk sang merah putih bs berkibar,” katanya.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015295320/maknai-tema-hut-ri-2022-anies-baswedan-jakarta-memang-pulih-lebih-cepat

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi