Makin Populer, Relawan Dorong Sandi Maju Pilpres 2024

17 September 2021, 12:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Relawan Kawan Sandi (RKS) terus menggodok potensi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk menjadi bakal calon presiden (Capres) dalam Pemilu 2024.

Mereka pede, lantaran nama Sandi semakin populer.

“Hasil dari beberapa lembaga survei menempatkan nama Sandiaga Uno dalam 5 besar kandidat berpeluang capres,” kata perwakilan RKS, Adhi Saputra dalam keterangannya, Jumat (17/9).

“Kami yakin, figur Sandiaga Uno mampu mengemban amanah dari masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Berita Terkait : Dukung Wong Cilik, Sahabat Ganjar Borong Produk UMKM Di 51 Kota

Optimisme Adhi memang cukup beralasan. Dalam Survei Indonesia Political Opinion bertajuk Refleksi Penanganan Pandemi dan Dampak Konstelasi Politik 2024, nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masuk 3 besar dari 20 nama potensial jelang Pilpres 2024.

Sementara dalam Survei Charta Politika yang dirilis Juli 2021, nama Sandi juga tak kalah kinclong. Masuk 5 besar, mengungguli sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto.

Selain itu, Survei Arus Survei Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno bersama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri di kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 paling populer, untuk berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024. 

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku yang fokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan, akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Gubernur Papua Lukas Enembe Minta Nakes Yang Hilang Terus Dicari

“Saat ini, rakyat sedang sulit akibat pandemi. Rakyat ingin perubahan hidup lebih baik, pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka,” tutur Adhi.

RKS dideklarasikan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/9).

Usai deklarasi, RKS juga menggelar aksi sosial di Kampung Nelayan Paotere, Makassar. Para relawan membagikan masker, hand sanitizer, hingga paket sembako kepada warga. 

Ini bukanlah kali pertama Sandi didorong nyapres oleh kelompok relawan. Sebelumnya, kelompok Emak-emak Sukabumi, Pedagang Sayur Bandung, Kelompok Rabanah di Kampar Riau, hingga musisi legendaris Iwan Fals juga menyuarakan dukungan untuk Sandi. [UMM]

Baca Juga : Berpenggerak Roda Depan, Mitsubishi Xpander Kuat Nanjak

 


https://rm.id/baca-berita/nasional/91394/makin-populer-relawan-dorong-sandi-maju-pilpres-2024

 

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi