Makan Stroberi saat Hamil, Apa Manfaatnya?

17 September 2021, 12:06

Makan Stroberi saat Hamil, Apa Manfaatnya?

Stroberi merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang, tak terkecuali ibu hamil . Wajar ya Moms, karena selain menawarkan rasa asam segar dengan sedikit manis, si merah stroberi bisa dinikmati begitu saja namun juga mudah diolah.

Belum lagi, soal gizinya. Menurut UC Davis Health, California stroberi kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk perkembangan bayi di dalam kandungan dan juga membantu penyerapan zat besi pada ibu hamil.

Tak hanya itu, stroberi juga mengandung karbohidrat, serat, antioksidan, gula, kalium, kalsium, magnesium, dan asam folat. Dengan sederet kandungan ini, stroberi bisa memberi banyak manfaat bagi ibu hamil. Apa saja?

Manfaat Mengkonsumsi Stroberi saat Hamil

Ilustrasi ibu hamil makan stroberi. Foto: Shutter Stock

1. Atasi Sembelit

Stroberi merupakan sumber serat yang baik. Makan stroberi saat hamil diketahui dapat menjadi salah satu cara alami atasi sembelit yang kerap dialami ibu hamil.

2. Menyehatkan Mata

Selain kaya akan vitamin A, stroberi juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan vitamin A yang terkandung di dalam stroberi dapat memperkuat/mempertajam penglihatan.

3. Meningkatkan Imunitas

Kandungan vitamin C dalam stroberi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan mencegah berbagai infeksi.

Ilustrasi janin di dalam kandungan. Foto: Shutter Stock

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengutip Parenting First Cry, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa stroberi mengandung zat tertentu yang dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan mengurangi plak di arteri.

Itu artinya, makan stroberi mengurangi kemungkinan ibu hamil mengalami masalah yang berkaitan dengan jantung dan menjaga kesehatan jantung tentunya.

5. Mencegah Kecacatan pada Janin

Asam folat yang ada di stroberi berperan penting untuk tumbuh kembang bayi di dalam kandungan. Bahkan, rutin konsumsi stroberi dapat menekan terjadinya kecacatan pada janin dan keguguran.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi