Maju ke Final Orleans Masters 2022, Ini Kata Putri Kusuma Wardani

3 April 2022, 9:04

Putri Kusuma Wardani. (twitter/@INABadminton)

TEMPO.CO, Jakarta – Putri Kusuma Wardani melaju ke final Orleans Masters 2022. Pemain tunggal putri Indonesia peringkat ke-78 dunia ini akan menantang wakil Amerika Serikat unggulan keempat, Iris Wang yang kini menempati peringkat ke-32 dunia, dalam perebutan gelar juara, Ahad, 3 April.

Putri KW, biasa dia disapa, membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil Denmark unggulan ketiga, Line Højmark Kjaersfeldt di babak semi final yang digelar di Palais des Sports, Sabtu, dalam dua gim 21-10, 22-20.

“Sebenarnya dari awal saya hanya mencoba main tanpa beban,” ujar Putri seperti dikutip dari rilis PBSI, Minggu.

“Lawan saya jauh lebih di atas, baik dari segi peringkat maupun pengalaman. Saya tidak mau berpikir menang atau kalah, yang penting memberikan yang terbaik.”

Putri bermain sangat dominan dan tanpa kesulitan di gim pertama. Laga mulai berimbang di gim kedua, Putri yang berperingkat 78 dunia sempat unggul 18-14 sebelum Line yang berperingkat 33 dunia itu mulai mengejar.

Putri sempat kehilangan sejumlah poin karena lengah dan fokusnya goyang sehingga kedudukan menjadi sama 20-20. Di angka kritis ini, dia mengikuti instruksi pelatih sehingga dapat memenangkan pertandingan.

“Saya sempat lengah dan tidak fokus. Seperti lupa harus pakai pola apa untuk mematikan dia,” kata Putri.

“Setelah setting saya nekat saja dan terus mengikuti instruksi pelatih di belakang,” ucapnya.

Di final, Putri akan melawan Iris Wang yang belum pernah dihadapinya. Dia berharap bisa bermain lebih baik lagi dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Semua sudah ok di lapangan. Paling besok (hari ini) dari segi nonteknisnya saja harus diperbaiki. Tegang-tegangnya harus dihilangkan,” kata Putri.

Indonesia memiliki dua wakil di final Orleans Masters 2022. Selain Putri Kusuma Wardani, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil lolos ke final. Mereka akan Tan Wei Han/Hee Ypng Kai Terry dari Singapura.

PBSI

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2022: Putri KW dan Rehan / Lisa Lolos ke Babak Final


https://sport.tempo.co/read/1577855/maju-ke-final-orleans-masters-2022-ini-kata-putri-kusuma-wardani

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi