Mahfud MD Bekoar Ada Menteri Minta Setoran 40 Miliar, Orang PPP Bersuara: Tidak Perlu…

13 January 2022, 16:23

Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap ada Dirjen mundur dari jabatannya lantaran diminta setoran Rp40 miliar oleh seorang menteri.

Terkait itu, Waketum PPP Arsul Sani meminta Mahfud mengungkap nama menteri terkait.

“Cerita Pak Mahfud MD tentang adanya menteri yang minta setoran dari Dirjennya itu tidak perlu kita ributkan tentang siapa menteri dan siapa dirjennya itu,” kata Arsul kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Mahfud MD “Bernyanyi” Kembali Soal Pembubaran FPI, Pengamat Kasih Semprot: Itu Hanya Klaim Sepihak!

Arsul memandang apa yang diungkapkan Mahfud menunjukkan bahwa realitas di lapangan ternyata masih ada pejabat yang memanfaatkan jabatan untuk mencari keuntungan dari anak buah mereka.

“Karena saya yakin Pak Mahfud MD membagi cerita itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih ada di jajaran pemerintahan kita yang memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi dan partainya,” tutur Arsul.

Arsul berujar persoalan itu menjadi tantangan ke depan. Di mana hal-hal yang menjadi dasar soal semestinya sudah harus dibenahi.

Sementara itu terkait apakah Mahfud MD harus melaporkan kepada Presiden Jokowi atas tindakan seorang menteri minta setoran karena berpotensi melakukan tindak pidana korupsi? Arsul menjabawa biar hal tersebut menjadi urusan Mahfud.

Baca Juga: Pengamat Soal Banteng di 2024: Puan Maharani Maju, Pendukung Ganjar Pranowo Harus Latihan Sabar

“Itu biar dibicarakan oleh Pak Mahfud MD dengan presiden,” ujar Arsul.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.


https://m.wartaekonomi.co.id/read386530/mahfud-md-bekoar-ada-menteri-minta-setoran-40-miliar-orang-ppp-bersuara-tidak-perlu?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi