Mahfud Bongkar Kewenangan Gemuk Kadiv Propam: Bintang 3 Takut!

19 August 2022, 1:52

Jumat, 19 Agustus 2022 – 00:32 WIB

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengatakan, Irjen Ferdy Sambo memiliki kekuasaan tinggi, mengingat jabatan terdahulunya sebagai Kepala Divisi Pengamanan dan Profesi (Propam) Polri

Mahfud MD juga memberi penjelasan sedikit mengenai hal tersebut. Divisi Propam, kata dia, memiliki direktorat-direktorat atau deputi yang langsung dibawah kekuasaan Irjen Ferdy Sambo. 

Menko Polhukam Mahfud MD.

Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :

  • Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd

“Jadi begini, Kadiv Propam itu mempunyai kekuasaan yang sangat besar, kenapa? Karena Div Propam itu sebagai divisi mempunyai direktorat – direktorat atau deputi yang semua di bawah kekuasaannya (Ferdy Sambo),” kata Mahfud MD dalam podcast Akbar Faizal, dikutip VIVA, Jumat 19 Agustus 2022. 

Lanjut Mahfud, dalam Div Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang memiliki kekuasaan tunggal. Baik itu, lanjut dia, dalam penyelidikan kasus, memeriksa, memerintah, menghukum, mengesekusi, memecat dan memindah orang.

“Yang menyelidiki ini, yang memeriksa ini, yang memerintah dan menghukum ini, yang mengeksekusi ini, yang memindah orang ini, yang memecat ini dan semuanya harus persetujuan Pak Sambo, tunggal,” ujar Mahfud. 

“Pada akhirnya mulai dari memeriksa, menghukum, mengadili, memindahkan, menaikkan, memberi fasilitas apa, itu ada di Kepala Divisi ini, ada di Kadiv,” sambungnya. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1510988-mahfud-bongkar-kewenangan-gemuk-kadiv-propam-bintang-3-takut

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi