Mahasiswa Rentan Terpapar Terorisme

30 May 2022, 11:04

Jumlah mahasiswa yang diduga terlibat terorisme terus bertambah. Sejak 2015, Densus 88 telah menangkap 24 mahasiswa dari berbagai universitas karena diduga terlibat terorisme.

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Jumlah mahasiswa yang diduga terlibat terorisme terus bertambah. Sejak 2015, Densus 88 telah menangkap 24 mahasiswa dari berbagai universitas karena diduga terlibat terorisme. Mengapa mahasiswa rentan terpapar serta bagaimana paham radikal dan terorisme itu menyusup ke kampus?

EKBIS

Subsidi Tertutup untuk Solar

Pemerintah bakal membuat skema penyaluran solar bersubsidi menjadi tertutup. Meniru penggunaan PeduliLindungi, nantinya pengguna solar bersubsidi diwajibkan mendaftarkan diri dalam aplikasi MyPertamina. Ekonom ragu ihwal penerapannya.

METRO

Roboh di Pekan Terakhir

Kurang dari sepekan, pada 4 Juni mendatang, balap mobil listrik Formula E akan berlangsung di Ancol. Kegiatan yang mengundang banyak kontroversi sejak tahun lalu tersebut kembali mendapat sorotan akibat atap salah satu tribunnya ambruk. Panitia menyebutkan hujan dan angin kencang sebagai penyebabnya. Namun tidak ada pohon ataupun bangunan lainnya yang rusak di sekitar sirkuit.

NASIONAL

Agar Dana BOP Pesantren Tak Menguap

Kementerian Agama mendukung penyelidikan dugaan penyimpangan dana bantuan operasional pendidikan atau BOP Pesantren. Kementerian juga menemukan hal yang sama seperti penelitian independen lembaga nirlaba Indonesia Corruption Watch (ICW). Berdasarkan temuan itu, ada sebagian dana bantuan yang sudah dikembalikan. Berapa jumlah persisnya? Komisi VIII DPR bakal memanggil Kementerian untuk menanyakan tindak lanjut temuan tersebut.


https://newsletter.tempo.co/read/1596355/mahasiswa-rentan-terpapar-terorisme

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi