LSI: Jika Menang di Pilpres 2024, Ganjar Berpotensi Besar Jadi Ketum PDIP

17 June 2021, 18:50

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpotensi menjadi Ketua Umum PDIP berikutnya, apabila menang dalam Pilpres 2024. 

LSI sendiri mengatakan Ganjar merupakan sosok yang cukup potensial menjadi calon presiden (capres).

Hal ini berdasarkan hasil survei LSI yang menyatakan elektabilitas Ganjar Pranowo saat ini sebesar 15,5 persen. Elektabilitas Ganjar hanya berada dibawah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berada di urutan pertama sebesar 23,5 persen.

“Kalau kemudian Ganjar yang dipilih oleh Megawati dan menang dalam Pilpres di 2024, maka yang pertama yang menjadi PR adalah potensi Ganjar menjadi Ketua umum PDIP berikutnya,” kata Peneliti Senior LSI Adjie Alfaraby dalam konferensi virtual, Kamis (17/6/2021).

Menurut dia, kondisi Ganjar sangat berbeda dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat bertarung di Pilpres 2014 dan 2019. Pasalnya, Ganjar bukanlah sekedar kader namun juga masuk dalam struktur PDI Perjuangan.

“Ganjar adalah kader PDIP yang sudah lama masuk ke dalam struktur partai, dua kali menjadi anggota DPR RI dari PDIP dan bahkan menjadi Gubernur dari PDIP di Jawa tengah,” jelasnya.

“Sehingga, memang potensi Ganjar menjadi Ketua Umum PDIP berikutnya juga besar. Kita sebut sebagai potensi,” sambung Adjie.

 


https://www.liputan6.com/news/read/4584655/lsi-jika-menang-di-pilpres-2024-ganjar-berpotensi-besar-jadi-ketum-pdip

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi