Link dan Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka

16 August 2022, 9:22

KOMPAS.com – Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Berbeda dari perayaan dua tahun terakhir, upacara 17 Agustus peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka tahun ini akan dirayakan secara hybrid, yaitu secara offline dan online (virtual).

Masyarakat dari Sabang hingga Merauke diundang untuk menghadiri dan ikut serta menyemarakkan upacara hari ulang tahun Republik Indonesia di Istana Merdeka, baik secara fisik maupun virtual.

Baca juga: Upacara 17 Agustus Virtual Pertama dan PR Besar Internet Indonesia

Dikutip KompasTekno dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (3/8/2022), Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya membuka 77.000 undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

Apabila tertarik ingin mengikuti, masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai peserta upacara melalui situs pandang.istanapresiden.go.id.

Sesi pendaftaran telah dibuka mulai Selasa (2/8/2022). Setelah mengisi formulir pendaftaran, peserta akan mendapatkan pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp dan e-mail, yang berisi ketentuan mengikuti upacara  melalui konferensi video.

Masyarakat yang ingin mengikuti upacara secara fisik (offline) di Istana Merdeka juga bisa mendaftar di link yang sama untuk mendapatkan undangan.

Sayangnya, berdasarkan pantauan KompasTekno, Selasa (16/8/2022), pendaftaran upacara 17 Agustus secara fisik telah ditutup karena kuota telag terpenuhi. Namun, masyarakat masih bisa mendaftar untuk mengikuti upacara secara virtual.

Setkab hanya menyiapkan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia (pagi hari) dan 2.500 undangan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari.

Baca juga: Ini Kamera 360 Derajat yang Siarkan Upacara HUT Ke-71 RI

Setelah mendaftarkan diri di link yang disediakan, mereka juga akan menerima pesan WhatsApp dan e-mail yang berisi informasi detail pengambilan undangan fisik.


https://tekno.kompas.com/read/2022/08/03/08000097/link-dan-cara-daftar-upacara-17-agustus-2022-di-istana-merdeka

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi