Lewat Sungai, Karolin dan Danlantamal Tinjau Vaksinasi Desa Terpencil

13 January 2022, 22:33

Kamis, 13 Januari 2022 – 20:50 WIB

VIVA – Demi mempercepat vaksinasi COVID-19 ke warga terpencil, Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menyusuri pesisir sungai.

Karolin dan Brigjen TNI Andi Rukman mendatangi warga yang melakukan vaksinasi COVID-19 di daerah terpencil di Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Di sana, terdapat 276 orang, tepatnya di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Untuk mengakses daerah ini, melalui jalur darat terbilang susah. Sehingga Karolin dan Danlantamal Andi Rukman menyusuri sungai menuju desa tersebut.

“Kami bersama Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII menyisir masyarakat yang ada di pedalaman agar dapat memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis pertama,” kata Karolin, dalam keterangannya, Kamis 13 Januari 2022.

Dijelaskan oleh Karolin, pemerintah mengharuskan agar setiap daerah melakukan vaksinasi minimal 70 persen terutama untuk dosis pertama. Sehingga bisa dilanjutkan untuk dosis kedua dan booster.

“(Vaksinasi) Ini dilakukan dalam rangka usaha pemerintah untuk mengurangi COVID-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak. Karena dampak COVID-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak tidak bisa bersekolah dan COVID-19 berdampak pada situasi ekonomi. Oleh karena itu saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa kerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa,” jelas Karolin.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kabupaten terbaik untuk tes, lacak dan isolasi tingkat kabupaten/kota dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1440400-lewat-sungai-karolin-dan-danlantamal-tinjau-vaksinasi-desa-terpencil?terbaru=5

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi