Lebih 3 Ribu Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Sidang Tahunan MPR RI

16 August 2022, 13:15

Lebih 3 Ribu Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Sidang Tahunan MPR RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyampaikan bahwa sebanyak tiga ribu personel gabungan dari TNI dan Polri telah diturunkan untuk memberikan pengamanan sidang tahunan MPR RI, DPR RI dan DPD RI. 

Menurut Komarudin, kegiatan tersebut berlangsung hari ini, Selasa 16 Agustus 2022 di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta. Kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting bagi DPR RI. Oleh karena itu harus dijaga ketat.

Dia berharap, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses sampai akhir. Kemudian, dia juga mempersilahkan masyarakat yang tidak berkepentingan agar menonton kegiatan ini di rumah aja.

“Lebih 3.000 personel disiapkan. Para personel merupakan gabungan dari TNI-Polri. Kami sangat senang dalam menjalankan tugas ke negaraan ini,” kata Kombes Komaruddin di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, diketahui sidang tahunan MPR bakal digelar pada hari ini. Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidato kenegaraanya dalan rangka HUT ke-77 RI.

Lebih lanjut, Kamaruddin menjelaskan Personel gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri hingga unsur dari pemerintah daerah. Unsur dari pemerintah daerah antara lain Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran.

Ribuan personel ini nantinya akan menjaga kawasan di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta Selatan saat Sidang Tahunan MPR RI dimulai hingga sore hari. “Untuk rangkaian kegiatan dari pagi hingga malam,” pungkas Komaruddin. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/423509/lebih-3-ribu-personel-gabungan-diturunkan-untuk-amankan-sidang-tahunan-mpr-ri

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi