Layanan 5G Indosat Ooredoo Resmi Meluncur di Surabaya

17 September 2021, 9:11

Liputan6.com, Surabaya РIndosat Ooreddo, Kamis (16/9/2021), secara resmi meluncurkan layanan 5G di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan launching diselenggarakan di Robotic Hall, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Surabaya menjadi kota ketiga setelah sebelumnya Indosat Ooredoo meluncurkan layanan 5G komersial di Solo dan Jakarta.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia, meluncurkan Nokia 5G Experience Center di ITS.

Ahmad Al-Neama, President Director dan CEO Indosat Ooredoo mengatakan, peluncuran tersebut merupakan komitmen mereka untuk menjadi yang terdepan dalam revolusi 5G di Indonesia.

“Teknologi ini akan membantu membuka banyak kemungkinan untuk pendidikan, masyarakat, dan ekonomi daerah,” kata Al-Neama.

Selain itu, sebagai hasil kolaborasi ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia, 5G Experience Center juga akan melengkapi inovasi dan pengembangan konten use case lokal, yang sesuai dengan kebutuhan kota.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Teknologi jaringan seluler generasi kelima atau 5G kini diadopsi banyak negara karena memungkinkan pengguna berinteraksi jauh lebih cepat dibanding sebelumnya. Keunggulan layanan data supercepat ini berpotensi membawa perubahan di berbagai bidang ter…


https://www.liputan6.com/tekno/read/4659899/layanan-5g-indosat-ooredoo-resmi-meluncur-di-surabaya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi