Laksanakan Program Kerja, KNPI Malingping Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA

16 August 2022, 9:47

KNPI Malingping Sosialisasikan Bahaya Narkoba  (Ist)

 

 

POROS.ID – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malingping bersama Polsek Malingping menggelar sosialisasi bahaya Narkoba dan Psikotropika di SMAN 1 Malingping, Lebak, Senin 8 Agustus 2022

Kegiatan tersebut digelar, sebagai bentuk konsistensi KNPI Malingping dalam merawat kaum muda agar terhindar dari bahaya obat-obatan terlarang jenis Narkoba dan Psikotropika. Kali ini KNPI mengangkat tema ‘Selamatkan Generasi Bangsa dari Bahaya Narkoba dan Psikotropika’.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPK KNPI Malingping, Samun mengatakan, bahwa ini bagian dari langkah kongkritnya untuk mendakwahkan tentang bahayanya narkoba bagi generasi muda.

“Ini bagian dari program kerja saya selaku wakil ketua bidang pendidikan. Karena, pelajar yang notabenenya berada pada usia menginjak dewasa tentu sangat rentan. Bisa saja lebih mudah di masukin oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Sebab rasa penasaran yang sangat tinggi di kalangan pelajar itulah yang menjadi poin penting dalam menjadikan sebagai target sasaran. Maka, bukti cinta kami kepada generasi muda yakni dengan cara memberikan pemahaman tentunya. Mencegah itu kan lebih baik daripada mengobati,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan yang sifatnya estafet ke setiap sekolah-sekolah yang khususnya ada di wilayah Kecamatan Malingping.

Menurutnya, kasus-kasus akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang sangatlah mengerikan dan tentunya dapat mengakibatkan terhadap tubuh si pengguna dan hal ini pula akan berpengaruh besar terhadap perkembangan dan juga kemajuan bangsa Indonesia.

“Tentu saja kegiatan ini akan kami laksanakan terus menerus, mungkin sifatnya estafet ke setiap sekolah khususnya yang ada di wilayah Kecamatan malingping, agar merata dan amat berharap agar hal ini dapat mempersempit geraknya para pengedar, yang artinya dapat meminimalisir potensi penyebaran barang-barang terlarang tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPK KNPI Kecamatan Malingping, Febi Pirmansyah, mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi penuh atas apa yang diselenggarakan oleh kepengurusannya tersebut, dimana hal ini membuktikan bahwa hadirnya KNPI bukan hanya sekedar wadah belaka namun juga harus menjadi promotor gerakan, khusunya dalam mencegah peredaran Narkoba dan Psikotropika.


https://www.poros.id/info-covid-19/pr-1674096454/laksanakan-program-kerja-knpi-malingping-sosialisasikan-bahaya-narkoba-kepada-siswa-sma

Media

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi