Lakoni Debut, Pelatih Persiraja Langsung Keluhkan Kinerja Wasit

13 January 2022, 10:15

Seorang pecalang sedang melerai protes Persiraja Banda Aceh dengan wasit seusai pertandingan pekan 19 Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Rabu (12/1/2021) malam.

KOMPAS.com – Pelatih baru Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, mendapatkan kesan kurang menyenangkan dari kepemimpinan wasit Iwan Sukoco pada laga debut di Liga 1 2021-2022.

Pada pekan ke-19 Liga 1 2021-2022, Persiraja Banda Aceh harus mengakui kemenangan 1-0 PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam. 

Pelatih asal Brasil tersebut menyoroti beberapa kejadian pada laga.

Pertama, kartu kuning kedua Andika Kurniawan pada menit ke-50 dan wasit yang tidak segera menyelesaikan pertandingan lebih dari tambahan waktu yang ditentukan.

Dia tidak mempermasalahkan masalah penambahan waktu laga. Namun, sang pelatih banyak menyoroti keputusan wasit sepanjang laga yang dirasa berat sebelah.

“Saya tidak senang dengan apa yang wasit lakukan kepada kami pada pertandingan ini. Saya pikir kami tidak layak untuk mendapatkan kekalahan,” ujar mantan pelatih asal Thailand, Suphanburi FC tersebut dengan nada kecewa.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Big Match Persib Bandung Vs Bali United

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini bukan soal perpanjangan waktu terlalu lama, tapi dia benar-benar membunuh kami,” imbuhnya.

Dia meradang karena ada beberapa keputusan wasit yang dirasa tidak tepat dan merugikan, hingga melukai permainan Laskar Rencong yang berusaha dibangun.

“Saya merasa wasit tidak berpihak kepada kami, sehingga membuat para pemain gugup.”

“Tentu saja kami harus memiliki kontrol, tapi saya pikir wasit membunuh kami pada setiap momen di pertandingan ini,“ tandasnya.


https://bola.kompas.com/read/2022/01/13/10000008/lakoni-debut-pelatih-persiraja-langsung-keluhkan-kinerja-wasit

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi