Labuan Bajo Ditunjuk Jadi Lokasi KTT G20 pada November 2022

18 June 2021, 10:58

Liputan6.com, Jakarta – Labuan Bajo akan menjadi salah satu tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20. Konferensi tersebut akan berlangsung pada November 2022. 

Oleh sebab itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Daerah Manggarai Barat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan destinasi wisata Labuan Bajo. Khususnya Puncak Waringin yang menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan alam Nusa Tenggara Timur.

“Presiden kasih instruksi ke saya untuk melaporkan keadaan di sini dan titip mengenai pelaksanaan KTT G20 pada November tahun depan, side event G20 ini ada beberapa hari di sini,” kata Luhut dalam Acara Puncak Bangga Buatan Indonesia: Kilau Digital Permata Flobamora, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/6/2021).

Luhut mengaku Presiden Joko Widodo memintanya untuk menyampaikan pesan kepada Pemda dan Pemprov untuk menyiapkan diri sejak dini. Pemerintah pusat sudah banyak melakukan pembangunan di Labuan Bajo, sehingga Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat diminta untuk tetap merawat dan menjaga berbagai fasilitas yang telah dibangun.

“Saya harap Pak Gubernur Viktor dan Bupati Edi, Anda berdua siapkan betul ini,” kata dia.

Harus diakui pembangunan yang ada masih belum sempurna. Kritik terkait kabel-kabel PLN dan Telkom masih terlihat di beberapa tempat. Untuk itu, Luhut mengatakan akan segera meminta PLN dan Telkom untuk dipindahkan ke bawah tanah.

“Saya minta Telkom dan PLN ini kabel ditanam semua. Ini perintah Presiden,” kata dia

Perintah Presiden ini tambah Luhut harus segera dilaksanakan. Bila tidak dikerjakan, kemungkinan besar ada sesuatu yang salah.

“Ini perintah Presiden. Jadi ya harus jadi. Kalau enggak dilaksanakan berarti ada yang salah,” kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4585147/labuan-bajo-ditunjuk-jadi-lokasi-ktt-g20-pada-november-2022

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi