Kunker Jokowi ke Medan 1000 personil TNI-POLRI Disiagakan

16 September 2021, 16:27

Medan, Sumatera utara – 1000 lebih Personil gabungan TNI-POLRI disiagakan, untuk megamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di kota Medan, Sumatera utara.

Personil gabungan TNI-Polri yang disiagakan untuk mengamankan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia ini, melibatkan pasukan Raider 100/Ps, pasukan elit dari Kodam satu bukit barisan, yang  memiliki  kemampuan khusus sniper atau penembak jitu yang ditempatkan dijalur rawan.

Selain pasukan khusus yang disiapkan TNi-Polri, jajaran Kodim dan Polresta Medan juga turut mengerahkan personil intelijen berpakaian preman yang disebar disejumlah titik.

Dalam kunjungannya ke Medan, Presiden Jokowi, beserta rombongan tiba melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Kemudian, Jokowi, meninjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Emplasmen, yang berada di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli serdang, Provinsi Sumatera Utara, yang dilakukan door to door. Hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan massa.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden Jokowi menuju aula Tengku Rizal Nurdin, di kediaman Gubernur Sumatera Utara, dalam rangka memberi pengarahan kepada Forkopimda Se-sumut. (Fahmi/mii)


https://www.tvonenews.com/berita/nasional/6855-kunker-jokowi-ke-medan-1000-personil-tni-polri-disiagakan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi