Kunjungi Karang Taruna Pertama di Indonesia, Sandiaga Uno Hidupkan Lahan Kosong Jadi Penghasil Cuan

25 October 2022, 6:46

POJOKSATU.id, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (23/10/22).
Sandiaga menghidupkan lahan kosong di Sasana Krida Bakti menjadi lahan penghasil cuan. Kegiatan ini merupakan program Juragan Lele dan Lalap yang dijalankan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).
“Saya sangat berbahagia hari ini, di lokasi karang taruna pertama di Indonesia memberikan bantuan yang diperlukan oleh warga yaitu 3 kolam biofolk, 50 unit budidaya ikan dalam ember (budidamber), 4.300 bibit ikan lele lengkap dengan pakan hingga masa panen dan pembinaan,” kata Sandiaga, Minggu (23/10/22).
Dengan program ini Sandiaga berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Hal ini sebagai langkah untuk menopang ekonomi nasional.

– Sandiaga Optimalkan Platform Digital Demi Naikan Ekonomi Pelaku UMKM
“Saya ingin membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun besok adalah tahun sulit, tahun gelap ekonomi kita, tapi kalau kita punya usaha seperti ini biaya hidup akan lebih terjangkau,” ujar Sandiaga.
Kedatangan Sandiaga Uno disambut antuasias oleh masyarakat Kebon Baru, Jakarta Selatan. Anggota RSI, Maria mengatakan, kedatangan Sandiaga membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.
“Tadi warga sangat antusias menyambut Pak Sandi, mereka dibagikan bibit lele sampai dengan produk UMKM seperti jus bayam dan pokcoy secara gratis,” kata Maria.
Maria berharap, kegiatan seperti ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas di daerah lainnya dan membantu ekonomi masyarakat.
– Bantu Pulihkan Ekonomi, UKM Emak-emak For Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Pekanbaru
“Kami berharap Pak Sandi bisa membawa perubahan di Indonesia ke depan dengan gerakan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif,” ujar Maria. (kik/pojoksatu)

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi