Kudus Alokasikan Rp1,6 Miliar Rehabilitasi 11 Sekolah

3 November 2021, 11:23

Kudus Alokasikan Rp1,6 Miliar Rehabilitasi 11 Sekolah

Kudus: Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalokasikan dana Rp1,6 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2021 untuk memperbaiki ruangan kelas yang rusak di 11 sekolah.

“Alokasi anggaran untuk masing-masing SD (sekolah dasar) juga bervariasi karena jenis pekerjaannya juga berbeda-beda,” kata Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kudus, Anggun Nugroho, Rabu, 3 November 2021.

Sekolah yang bangunannya akan diperbaiki meliputi SD 4 Prambatan Kidul, SD 2 Sambung, SD 1 Terban, SD 3 Payaman, SD 2 Megawon, SD 3 Bakalan Krapyak, SD 3 Jepang Pakis, SD Krandon, SD 2 Mlati Norowito, SD 3 Undaan Tengah, dan SMP 1 Mejobo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Anggun mengatakan, perbaikan ruangan kelas yang dilakukan di 11 sekolah tersebut meliputi perbaikan atap dan plafon serta perbaikan dinding yang lapuk.

Baca juga: Perburuan Buron Teroris Poso Melibatkan 1.376 Personel

Menurut dia, proyek perbaikan bangunan sekolah akan dilaksanakan dengan sistem penunjukan langsung dan diharapkan bisa selesai dalam waktu 30 hari sesuai rencana.

Ia menjelaskan pula bahwa pada tahun anggaran 2022 dinas akan mengusulkan pengalokasian dana Rp3,1 miliar untuk memperbaiki bangunan 16 sekolah.

Perbaikan sekolah akan mencakup perbaikan ruang kelas, ruangan guru, hingga toilet sekolah.

Di Kudus masih ada sekolah rusak yang belum diperbaiki, termasuk di antaranya SD 4 Prambatan Kidul yang dua ruang kelasnya ambrol sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi