Kuasa Hukum Soal Uang Brigadir J Dikirim ke Rekening Pelaku: Intelijen Saya…

17 August 2022, 7:37

PIKIRAN RAKYAT – Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyebut adanya transfer uang Rp200 juta dari rekening Brigadir J ke rekening salah satu pelaku.

Menurut temuan Kamaruddin Simanjuntak, transfer tersebut terjadi empat hari setelah kematian Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

“Ternyata pada 11 Juli 2022 almarhum masih bisa bertransaksi dari kuburannya, ada pindah uang Rp200 juta dari rekening dari almarhum, “ kata Kamaruddin Simanjuntak.

Banyak orang yang kemudian menduga bahwa uang tersebut merupakan milik Ferdy Sambo yang dititipkan kepada Brigadir J.

Baca Juga: 17 Twibbon Tema HUT ke-77 RI Keren dan Gratis, Cocok Dipajang di Status WA, Facebook dan Instagram

Tak menampik kemungkinan tersebut, Kamaruddin Simanjuntak pun menjelaskan lebih jauh soal temuannya.

“Memang berdasarkan laporan ke saya dari intelijen saya, itu disebutkan dana taktis, tetapi benar atau tidak biarlah penyidik yang mengungkap ini,” kata Kamaruddin Simanjuntak.

Dikatakan Kamaruddin Simanjuntak, ada kemungkinan aliran-aliran dana tersebut terkait dengan motif pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

“Ini kan motifnya di situ, karena adanya wanita cantik, bertengkar suami istri, makanya si istri mengancam ‘akan saya laporkan kamu kepada pimpinan terkait dengan si cantik ini dan terkait transaksi-transaksi gelap atau transkaski haram ini’


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015293413/kuasa-hukum-soal-uang-brigadir-j-dikirim-ke-rekening-pelaku-intelijen-saya

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi