Kuartal 4 2021, Ekonomi Kota Bandung Diproyeksi Tumbuh 1 Persen

16 September 2021, 19:35

Kuartal 4 2021, Ekonomi Kota Bandung Diproyeksi Tumbuh 1 Persen

MerahPutih.com – Laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung diyakini akan positif pada kuartal ke-4 tahun 2021 ini. Pada kuartal keempat, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung diproyeksikan tumbuh 1 persen. Akibat pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung minus 0,4 persen di kuartal pertama 2021 lalu.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan, optimismesnya ekonomi bisa tumbuh karena pemerintah telah memberikan sejumlah relaksasi seiring menurunnya status risiko pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga:

Pemerintah Miliki Optimisme Akselerasi Pemulihan Ekonomi

“Kami akan terus memberikan relaksasi ekonomi. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan bagi masyarakt Kota Bandung,” kata Yana membuka acara Indonesia Marketeers Festival secara virtual, Kamis (16/9).

Ia mengingatkan warga dan pelaku usaha tidak euforia dengan penurunan kasus COVID-19, agar petumbuhan bisa bisa tercapai.

“Karena sesungguhnya pandemi ini belum selesai, sehingga kita harus jaga terus kondisi ini,” imbuhnya.

Pasar di Bandung
Pasar di Bandung. (Foto: Kemenko PMK)

Yana mengapresiasi upaya-upaya para pelaku bisnis di Kota Bandung yang terus berinovasi dan tetap kreatif menumbuhkan ekonomi di Kota Bandung.

Inovasi, kreativitas dan kolaborasi di segala sektor, kata Yana, merupakan kunci penting di masa pandemi terutama di dunia usaha dan bidang marketing.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi dalam upaya membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Markplus dengan menggelar Indonesia Marketeers Festival sebagai salah satu upaya mencari solusi inovasi dan kreativitas di bidang marketing,” katanya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Bantu Pemulihan Ekonomi, Ketua DPD Dukung Pembukaan Mal


https://merahputih.com/post/read/kuartal-4-2021-ekonomi-kota-bandung-diproyeksi-tumbuh-1-persen

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi