Kronologi 7 Tahanan Polsek Jatiasih Kabur

16 October 2022, 9:45

AKURAT.CO, Tujuh tahanan Polsek Jatiasih, Bekasi, kabur dari ruang sel tahanan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membeberkan kronologinya. 
Eks Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB. Zulpan mengungkapkan kejadian bermula saat seorang tahanan Polsek Jatiasih berteriak kepada petugas jaga jika ada beberapa tahanan kabur.
“Saksi Hendiyawan, ini tahanan juga berteriak memberitahukan kepada piket Reskrim Brigadir AR, yang selanjutnya memberitahukan kepada petugas jaga SPK bahwa tahanan telah melarikan diri,” terang Zulpan, Sabtu (16/10/2022). 

baca juga:

Setelah itu, petugas piket mengecek ruang tahanan tersebut. Hasilnya, tembok kamar mandi di dalam sel tahanan itu telah dijebol.
“Tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokan. Diduga para tahanan melarikan diri,” ungkap Zulpan.

Para tahanan, kata Zulpan, melarikan diri dengan menggunakan sebuah besi berukuran 30 cm dan sebuah sendok makan untuk membengkokan teralis tahanan.

Atas kejadian ini, polisi berhasil menangkap kembali 5 orang tahanan. Sementara, dua tahanan lainnya masih dalam pengejaran. Dari data kepolisian, tahanan yang kabur itu merupakan lima orang diketahui merupakan tahanan kasus narkoba. Dua tahanan lainnya merupakan tersangka di kasus pencurian. 

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi