Kremlin Sebut Mustahil Isolasi Rusia Sepenuhnya

3 April 2022, 20:59

 Hal tersebut disampaikan saat Barat secara bertubi-tubi menjatuhkan sanksi terhadap Moskow atas operasi militernya di Ukraina.

Supianto | Minggu, 03/04/2022 20:50 WIB

 Hal tersebut disampaikan saat Barat secara bertubi-tubi menjatuhkan sanksi terhadap Moskow atas operasi militernya di Ukraina.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menghadiri sesi Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) di Saint Petersburg, Rusia, pada 4 Juni 2021. (Foto: Reuters/Evgenia Novozhenina)

MOSKOW, Jurnas.com – Kremlin mengatakan pada tidak mungkin untuk sepenuhnya mengisolasi Rusia. Klaim tersebut disampaikan saat Barat secara bertubi-tubi menjatuhkan sanksi terhadap Moskow atas operasi militernya di Ukraina.

“Tidak ada ruang hampa atau isolasi Rusia sepenuhnya, itu tidak mungkin secara teknologi di dunia modern,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada TV pemerintah Rusia, dikutip dari AFP pada Minggu (3/4).

“Dunia jauh lebih besar dari Eropa,” katanya, menambahkan: “Cepat atau lambat kita harus membangun dialog, apakah beberapa pihak di luar negeri menginginkannya atau tidak.”

Ibu kota Barat menampar Rusia dengan sanksi ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah Moskow memindahkan pasukan ke Ukraina pada 24 Februari. Ada juga larangan bepergian dan pembekuan aset pada sejumlah tokoh pemerintah, termasuk Presiden Vladimir Putin.

Berbicara tentang kemungkinan pertemuan Putin dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Peskov mengatakan itu akan “secara hipotesis mungkin” tetapi akan membutuhkan dokumen tertulis yang disetujui oleh kedua belah pihak dalam negosiasi damai dengan Kyiv.

Agar pertemuan itu berlangsung, Peskov mengatakan para delegasi harus membuat dokumen khusus. “Bukan seperangkat ide, tetapi dokumen tertulis tertentu,” tambahnya.

Sebelumnya pada  Minggu, negosiator utama Rusia dalam pembicaraan gencatan senjata dengan Ukraina mengatakan terlalu dini untuk pertemuan tingkat atas untuk mengakhiri konflik.

TAGS : Kremlin Dmitry Peskov Invasi Rusia ke Ukraina Sanksi Barat


https://www.jurnas.com/artikel/114384/Kremlin-Sebut-Mustahil-Isolasi-Rusia-Sepenuhnya/

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi