Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1 Orang

16 September 2021, 15:34

Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1 Orang

MerahPutih.com – Korban meninggal akibat kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang, Banten kembali bertambah. Napi atas nama Nasrudin Abdullah bin Abdullah (34) iyu meninggal pada pukul 10.25 WIB saat mendapatkan penanganan medis. Sehingga menjadi 49 napi yang meninggal akibat insiden tragis itu.

“Kondisi Nasrudin memang berat dan sampai dengan sebelum meninggal tidak menunjukkan adanya perbaikan karena trauma inhalasi,” kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Tangerang, Hilwani, Kamis (16/9).

Baca Juga:

Enam Petugas Lapas Tangerang dan Dua Napi Diperiksa Polisi

Menurut Hilwani, Nasrudin tidak mengalami peningkatan yang signifikan meskipun telah dipasangi ventilator. Adapun rencananya, hari ini Nasrudin akan menjalani operasi debridemang, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Hingga saat ini, RSUD Kabupaten Tangerang masih merawat dua korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang, masing-masing bernama Yulius Darmanto (33) bin Tjong dan Joko Susilo (35) bin Rohim.

Kebakaran itu melanda Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten pada Rabu (8/9) lalu. Sebanyak 41 warga binaan meninggal dunia di lokasi kejadian dan berhasil teridentifikasi seluruhnya hingga Selasa (14/9) kemarin.

Korban kebakaran Lapas. (Foto: MP/Rizky)
Korban kebakaran Lapas. (Foto: MP/Rizky)

Kasus kebakaran ini pun telah masuk ke dalam ranah penyidikan Polda Metro Jaya. Sejumlah petugas Lapas dan warga binaan turut diperiksa sebagai saksi, salah satunya Kalapas Klas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono.

Dalam hal ini, penyidik menemukan adanya dugaan pidana dalam Pasal 359 tentang Kelalaian. Meski begitu, belum ada satu pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. (Knu)

Baca Juga:

14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi


https://merahputih.com/post/read/korban-meninggal-kebakaran-lapas-tangerang-bertambah-1-orang

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi