KONI Kabupaten Sumedang Dinilai Kurang Perhatian, Kapten Kesebelasan Kirim Surat Terbuka ke Bupati

30 May 2022, 11:16

KONI Kabupaten Sumedang Dinilai Kurang Perhatian, Kapten Kesebelasan Kirim Surat Terbuka ke Bupati

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Jelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke-XIV, kesebelasan tim sepak bola Sumedang keluhkan perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Sumedang kepada atlet sepak bola yang dinilai berbeda dengan atlet Cabang Olahraga (Cabor) unggulan lainnya. 

Kekecewaan tersebut disampaikan langsung oleh Kapten Kesebelasan, Rizky Adriano melalui Surat Terbuka yang ditujukan kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada Jum’at (27/5/2022) di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jabar. 

Begini isi surat tersebut :

Sumedang, 27 Juli 2022
Yang terhormat,
Bapak Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir. 

Kami semua mendoakan Bapak dalam keadaan sehat dan semoga selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam segala perjuangan membangun kota kecil sumedang yang lebih baik. Aamiin… 

Bapak Bupati yang terhormat, kami mengetahui tantangan dalam membangun Kabupaten Sumedang semakin berat dan kompleks yang tentu juga menjadi beban berat yang harus dipikul Bapak Bupati selaku Kepala Pemerintah Daerah. 

Bapak Bupati yang Terhormat,  Saya adalah salah seorang pemain sepakbola yang terlahir di tanah kelahiran tercinta Kabupaten Sumedang, dari kecil saya mengenal bola karena ayah saya merupakan salah satu Pelatih SSB di Kabupaten Sumedang sehingga Bola bagi keluarga kecil kami hal yang sudah tidak asing lagi. 

Bapak Bupati yang terhormat, dari kecil saya selalu mengikuti latihan sepakbola yang selalu dampingi kedua orangtua saya dan terkadang mereka harus mengantar saya ikut berlomba atau untuk berlatih di Akademi Persib Bandung. Sekarang saya sudah tumbuh besar dan sudah berkewajiban untuk mandiri dari segala hal karena saya malu jika harus selalu menjadi beban keluarga dalam mencapai cita cita saya sebagai seorang Atlet Profesional. 

Pak, Saya memang bukan terlahir dari keluarga yang bergelimang harta yang dapat dengan mudah membeli perlengkapan untuk bermain atau berangkat latihan dengan kendaraan yang sudah disiapkan untuk berangkat latihan. Saya hanya punya semangat dan keyakinan dalam berproses untuk menggapai cita cita walau sekalipun harus berbagi sepotong roti untuk nutrisi kami dalam berlatih.

Selangkah demi selangkah untuk menggapai cita-cita sudah saya lalui dimulai dari membawa juara SSB Tingkat Kabupaten, Membawa Juara 1 tim ELIT PRO ACADEMI PERSIB di tingkat Nasional, membawa tim PERSES Sumedang ke 6 Besar Liga 3 Jawa Barat, dan menjadi bagian tim Bandung United di Liga 3 Nasional.

Bapak bupati yang terhormat, hari ini kami mendengar Atlet PORDA (PORPROV XIV/2022) yang lain sudah mendapatkan sedikit kesejahteraan sebagai kepedulian bapak kepada para Atlet Sumedang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumedang, namun sayang kami bukanlah bagian dari para Atlet yang menjadi prioritas perhatian bapak.

Sampai saat ini kami memang belum menjadi Atlet yang dapat mengharumkan Sumedang lewat medali seperti apa yang diharapkan KONI. Namun, kami siap sekalipun kami tak menerima kesejahteraan atau kepedulian untuk transfortasi berlatih sekalipun. Kami punya semangat dan kami punya harapan yang sama untuk mengharumkan dan membesarkan Kota Kelahiran tercinta ini, tapi kami mohon jangan patahkan perjuangan kami untuk menggapai cita cita kami dengan bahasa PIKNIK atau menjadi beban Pemerintah Daerah karena kami mempunya hak dan kesempatan yang sama untuk bersaing secara profesional.

Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bapak kepada para atlet cabor unggulan lain yang telah mereka terima, yang tentunya akan mengurangi beban mereka dalam berproses.  

Kami dari cabor Sepakbola Putra dan Putri hanya memohon doa untuk kami atlet cabor Sepakbola yang ayah saya ceritakan sudah 24 tahun tak pernah lolos PORDA. Dan tahun ini adalah kesempatan kami untuk berjuang dan mengharumkan nama Sumedang di PORDA atau PORPROV XIV 2022 Oktober nanti, walau sekalipun kami tidak diperlakukan yang sama dengan atlet unggulan KONI seperti yang kemarin Bapak resmikan. 

Hormat Saya, (Rizky Adriano). 

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi dan telah menerima langsung surat terbuka dari tim cabor sepak bola. 

“Saya pastikan selama ini KONI Kabupaten Sumedang terus memberikan apresiasi kepada semua atlet sudah sesuai aturan.Jika ada kekurangan bisa dibicarakan secara baik-baik. Silahkan saja, langsung tanyakan ke KONI Kabupaten Sumedang,” tandas Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kepada TIMES Indonesia di Sumedang Jabar, Senin (30/5/2022). (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411482/koni-kabupaten-sumedang-dinilai-kurang-perhatian-kapten-kesebelasan-kirim-surat-terbuka-ke-bupati

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi