Kondisi Siswa SMP Korban Bully di Garut Kian Memprihatinkan, Tidak Bisa Tidur hingga Alami Kejang-kejang

19 August 2022, 8:34

PIKIRAN RAKYAT – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menemui siswa SMP yang menjadi korban bully berujung penganiayaan teman sekelasnya di Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Tim P2TP2A telah mendatangi langsung tempat tinggal korban dan rencananya akan menyiapkan tim untuk membantu pemulihan trauma sang anak dengan membawanya ke psikiater.

“Langkah-langkah yang akan diambil P2TP2A Garut melakukan pendampingan dengan memeriksakan korban ke psikiater yang rencananya dilakukan Jumat, 19 Agustus,” kata Ketua P2TP2A Garut Diah Kurniasari Gunawan di Garut, Kamis.

Dia menyampaikan pihaknya harus melibatkan psikolog untuk mengetahui langsung kondisi anak tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mengecam Penembakan Kucing oleh Brigjen TNI NA, Pasang Emoji Kucing Menangis

Pasalnya, menurut hasil asesmen yang dilakukan pihak P2TP2A, saat ini kondisi korban masih belum bisa diajak berkomunikasi dengan baik, lantaran mengalami trauma berat dan tidak fokus.

“Karenanya, tim psikolog P2TP2A merekomendasikan korban segera menjalani pemeriksaan psikiater mengingat korban sering mengalami gelisah dan tidak bisa tidur, dan juga sering mengalami kejang-kejang,” tutur Diah.

Dengan begitu, dia memastikan pihaknya akan melakukan langkah pemulihan korban dengan dibantu diawasi psikiater dan psikolog P2TP2A Garut.

Selain membantu pemulihan korban, Diah juga menegaskan akan memberikan pendampingan terhadap dua anak terduga pelaku dalam kasus bully itu.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015308917/kondisi-siswa-smp-korban-bully-di-garut-kian-memprihatinkan-tidak-bisa-tidur-hingga-alami-kejang-kejang

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi