Kompolnas: Polri Harus Teladani Jokowi Tak Antikritik

17 September 2021, 11:46

Presiden Jokowi mengunjungi Aceh, Kamis, 16 September 2021.

VIVA – Presiden Joko Widodomenegaskan tidak antikritik. Makanya, ia sempat menegur Kapolri atas tindakan jajaran Polri yang terlalu reaktif terhadap masyarakat yang melakukan aksi membentangkan poster saat kunjungan kerjanya ke sejumlah daerah, beberapa waktu lalu.

Terhadap hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Nomor STR: 862/IX/PAM.3/2021, tanggal 15 September 2021. Salah satu isinya yaitu memerintahkan para Kasatwil di seluruh jajaran polda agar memperhatikan pedoman bahwa setiap pengamanan kunjungan kerja dilakukan secara humanis dan tidak terlalu reaktif.

Kedua, apabila didapati sekelompok masyarakat yang berkerumun menyampaikan aspirasinya sepanjang dibenarkan undang-undang, maka tugas pengamanan hanya mengawal rombongan tersebut agar berjalan tertib dan lancar. Lalu, menyiapkan ruang bagi masyarakat yang menyampaikan aspirasinya dapat dikelola dengan baik.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti menyambut baik dikeluarkannya Surat Telegram Nomor: STR/862/IX/PAM.3./2021 tertanggal 15 September 2021 sebagai pedoman dan panduan bagi anggota di lapangan dalam melaksanakan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke daerah.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1405465-kompolnas-polri-harus-teladani-jokowi-tak-antikritik

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi