Komplotan Begal Kurir Ekspedisi di Kelapa Gading Ditangkap

30 May 2022, 16:48

https: img.okezone.com content 2022 05 30 338 2602632 komplotan-begal-kurir-ekspedisi-di-kelapa-gading-ditangkap-l4iAazRBkY.jpg

JAKARTA – Seorang pemuda berinisial MI (21) tidak bisa berkutik setelah dirinya bersama komplotan di kejar dan dikepung oleh Tim Opsnal Polsek Kelapa Gading, dan warga karena aksi begal yang dilakukan terhadap seorang kurir ekspedisi di Kelapa Gading pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari.

Aksi pembegalan yang gagal inipun bermula, ketika NF sedang perjalanan pulang dari bekerja dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian pada saat melintas di Jalan Raya Pegangsaan Dua (TKP) korban di ikuti oleh tiga pelaku.

“Setelah diikuti atau dibuntuti tiga orang yang tidak dikenal atau pelaku dan setelah sampai di TKP yaitu di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading pelaku berhasil memepet korban,” Kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Wibowo, Senin (30/5/2022).

 BACA JUGA:Waspada, Begal Bermodus Tanya Alamat Sasar Korban Pulang Kerja

Dijelaskan Wibowo, pada saat pelaku berhasil memepet korban di tepi jalan. Kemudian salah satu pelaku langsung berupaya membacok korban dengan senjata tajam jenis celurit.

“Para pelaku lainnya mencoba mengambil HP dan merampas sepeda motor milik korban. Korban sempat melakukan perlawanan kepada tiga orang tadi sambil teriak minta tolong,” ucapnya.

 BACA JUGA:Baru Keluar dari Penjara, Pelaku Begal Kembali Ditangkap

Dijelaskan Wibowo, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kelapa Gading yang dipimpin Iptu Fauzan Yonnadi yang saat itu sedang melakukan patroli bersama warga sekitar mendengar teriakan korban minta tolong.

“Mendengar teriakan korban, anggota kami bersama masyarakat berhasil mengamankan satu pelaku. Kemudian kita lakukan penyelidikan dan pengembangan dua pelaku lainnya berhasil kita amankan,” Jelasnya.

Ditambahkan Wibowo, satu pelaku diamankan petugas dari rawa-rawa yang masih dekat dengan TKP dan satunya lagi diamankan petugas di kediaman pelaku di daerah Lagoa, Koja

“Tersangka ada tiga orang dengan inisial MI sebagai eksekutor dan membacok korban, kemudian HA adalah eksekutor atau pelaku yang mengambil hp korban, satu lagi adalah AD sebagai joki atau pengawas situasi,” tuturnya.

Adapun dari kasus ini, tiga tersangka begal dengan kekerasan tersebut terancam dengan Pasal 365 Ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/30/338/2602632/komplotan-begal-kurir-ekspedisi-di-kelapa-gading-ditangkap?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi