Komnas HAM Disorot Publik karena Dinilai Terus Bantah Tuduhan ke Ferdy Sambo, Netizen Singgung Amplop

16 August 2022, 20:37

PIKIRAN RAKYAT – Baru-baru ini Komnas HAM mengeluarkan pernyataan bantahan terkait Brigadir J yang dianiaya Ferdy Sambo sebelum nyawanya dihilangkan.

Kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) masih melibatkan banyak atensi dari publik tanah air.

Hal itu menyebabkan setiap perkembangan dalam proses penyidikan berada dalam pantauan masyarakat, termasuk seluruh keterangan Komnas HAM.

Baca Juga: Polisi Kerahkan 3.200 Personel Amankan HUT ke-77 RI di Istana Negara

Publik sepakat ada yang tak beres dengan pernyataan terakhir lembaga tersebut, lantaran dinilai memiliki kecenderungan membela Irjen Pol Ferdy Sambo (FS).

Pasalnya, pada Senin, 15 Agustus 2022, Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung memastikan tak ada penyiksaan terhadap Brigadir J, setelah meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP).

“Indikasi penganiayaan atau penyiksaan tidak ada. Ya dari keterangan itu ya memang luka tembak aja,” kata Beka, di kantor Komnas HAM kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: 45 Link Twibbon Sambut 17 Agustus 2022 Terbaru: Cocok Dibagikan ke FB, WA dan IG

Meski tak sepenuhnya nihil, Beka menegaskan indikasi penganiayaan yang dialami Brigadir J sangat kecil.

“Terkait dengan penganiayaan, kami tidak menemukan indikasi terkait penganiayaan. Ini tentu saja didasarkan pada keterangan yang ada di Komnas plus dari soal rangka waktunya,” tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015291033/komnas-ham-disorot-publik-karena-dinilai-terus-bantah-tuduhan-ke-ferdy-sambo-netizen-singgung-amplop

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi