Komitmen Terapkan Service Excellence, BCA Raih Penghargaan IICD Corporate Governance

30 May 2022, 13:07

Komitmen Terapkan Service Excellence, BCA Raih Penghargaan IICD Corporate Governance

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang unggul (service excellence) dan menghadirkan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi para nasabahnya.

Buah dari komitmen yang telah dilakukan mengantarkan BCA menerima apresiasi dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dalam rangkaian kegiatan The 13th IICD Corporate Governance Award 2022.

Pada kesempatan istimewa ini, BCA berhasil mendapatkan penganugerahan sebagai Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik tahun 2022.

Tahun ini, IICD Awards dilaksanakan dengan mengambil tema Sustainability Governance For Long-Term Value Creation.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Cardless di ATM BNI, Mandiri, BCA, dan BRI, Pastikan Bawa HP Terkoneksi Internet

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengungkapkan, penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras seluruh insan BCA dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah dan masyarakat.

“Konsep Good Corporate Governance (GCG) telah kami terapkan dalam lini bisnis terutama dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan menciptakan inovasi terdepan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini,” ucap Hera, Senin (30/5/2022).

“Keluarga besar BCA yang bekerja solid, kesetiaan nasabah dan juga investor, hingga dukungan dari seluruh stakeholders mendukung kami untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik,” sambungnya.

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) didirikan oleh sepuluh universitas bereputasi tinggi serta beberapa individu terkemuka di Indonesia.

Sejak berdiri pada tahun 2000, IICD fokus dalam melakukan internalisasi praktik-praktik tata kelola perusahaan yang baik dan kedirekturan.

Baca juga: Ada 1,8 Ton Sampah di Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam rangka mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik untuk seluruh emiten di Indonesia, pada tahun 2017 IICD memutuskan untuk melanjutkan inisiatifnya secara konsisten dengan melakukan penilaian terhadap 200 Emiten berdasarkan Kapitalisasi Pasar Terbesar dan Menengah.

Sebagai perbankan nasional yang memiliki basis nasabah hampir diseluruh nusantara, BCA berkomitmen menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menentukan kebijakan serta memberikan nilai tambah bagi nasabah serta stakeholder.

Tahun ini, BCA juga senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG).

“Terima kasih sekali lagi atas penghargaan yang kembali kami terima tahun ini, semoga penghargaan ini dapat memacu motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang menerapkan GCG,” tutup Hera.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/30/komitmen-terapkan-service-excellence-bca-raih-penghargaan-iicd-corporate-governance

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

,

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi