Klaster Baru Hajatan, 30 Warga di Boyolali Positif COVID-19

18 June 2021, 17:47

Petugas kesehatan saat melakukan tes usap terhadap seorang anak balita. (Foto Ilustrasi).

VIVA – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, melaporkan 30 warga di Dukuh Tari Wetan, Desa Sumber, di wilayahnya, dinyatakan terkonfirmasi positif. 30 warga itu masuk klaster baru hajatan.

Camat Simo Waluyo Jati, selaku Satgas COVID-19 Kecamatan Simo di Boyolali, Jumat, mengatakan, ada 30 warga di Desa Sumber Simo diduga terinfeksi virus usai salah seorang warga setempat menggelar hajatan dengan mengundang warga asal Kabupaten Pati.

Menurut Waluyo, kejadian tersebut berawal saat warga Desa Sumber berinisial S menggelar hajatan yang dihadiri kerabat dari Kabupaten Pati. Mengingat, S merupakan warga asli Desa Sumber Boyolali akan tetapi bekerja puluhan tahun di Kabupaten Pati, sehingga kerabat dari daerah itu, ingin hadir dalam acara hajatan tersebut.

“Setelah acara hajatan, dan pulang ada keluarga asal Kabupaten Pati yang merasa gejala sesak batuk akhirnya diperiksa ternyata dinyatakan positif COVID-19,” katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat, 18 Juni 2021.

Kondisi tersebut disusul dengan istri S, juga mengalami gejala yang mengarah ke COVID-19. Melihat kondisi tersebut, istri S melakukan pemeriksaan di rumah sakit dan setelah dites usap hasilnya dinyatakan positif COVID-19.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1380978-klaster-baru-hajatan-30-warga-di-boyolali-positif-covid-19

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi