KKB Papua Serbu Intan Jaya, Mes Dishub Dibakar hingga Sempat Terjadi Baku Tembak

16 August 2022, 19:36

PIKIRAN RAKYAT – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali melancarkan aksinya dengan melakukan penyerangan di sejumlah lokasi.

KKB Papua menyerang tiga lokasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa, 16 Agustus 2022, pagi.

Diketahui, KKB Papua melakukan penembakan dari Mamba, belakang BPD dan belakang polsek. Tak hanya itu, mereka juga membakar mes milik Dinas Perhubungan yang ada di Kabupaten Intan Jaya tersebut.

Baca Juga: 77 Tahun Indonesia: 6 Fakta Sejarah Proses Perumusan Teks Proklamasi Kemerdekaan, Ternyata…

Wakapolres Intan Jaya Kompol Langgeng Widodo pun mengatakan bahwa aksi penyerangan yang dilakukan KKB Papua itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, membuat bandara setempat harus ditutup

Meski demikian, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Intan Jaya pada Rabu, 17 Agustus 2022 pun masih akan dilaksanakan

Oleh karena itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta kepada jajarannya bersama anggota TNI untuk bersama-sama bersiaga, terutama jelang hari jadi Tanah Air ini.

Baca Juga: Viral Aksi Avanza Ngebut Seret Preman di Dashboard Mobil ke Markas TNI

Kapolda Papua itu juga memberikan instruksi kepada para Kapolres di wilayah naungannya untuk tetap berhati-hati, apalagi penyerangan KKB Papua baru saja kembali terjadi.

Mathius pun berharap bahwa nantinya tidak ada hambatan dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 di wilayah naungannya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015290640/kkb-papua-serbu-intan-jaya-mes-dishub-dibakar-hingga-sempat-terjadi-baku-tembak

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi