Kisruh Organisasi Advokat, Presiden KAI: Pemerintah Harus Hadir

30 May 2022, 21:53

Senin, 30 Mei 2022 – 20:04 WIB

VIVA – Pemerintah diminta hadir dan bisa mendengarkan aspirasi organisasi advokat yang terlanda kisruh. Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Tjoetjoe Sandjaja Hernanto menyampaikan menteri terkait mesti berperan dan bisa merangkul semua organisasi advokat.

“Jika saya menteri, saya akan sambangi seluruh organisasi advokat. Dan, mendengarkan serta mengakomodir berbagai keluhan serta aspirasi mereka,” kata Tjoetjoe saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KAI 2022 di Bali seperti disampaikan dalam keterangannya, Senin, 30 Mei 2022.

Menurut dia, pemerintah dalam hal yaitu Menteri Hukum dan HAM serta Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan tidak duduk  bareng dengan organisasi advokat. Kondisi itu membuat pemerintah tak tahu aspirasi serta kebutuhan di dunia advokat.

Dia menekankan, KAI berupaya mengundang pejabat perwakilan dua kementerian tersebut untuk hadir dalam rakernas di Bali. Tapi, dari keterangan panitia, perwakilan kedua instansi itu tak dapat hadir di acara rakernas yang digelar cukup megah itu.

“Menteri yang mewakili pemerintah harus hadir di tengah-tengah advokat agar tahu persoalan di dunia advokat dan mencarikan solusinya. Itulah cara merangkul yang tepat,” jelas Tjoetjoe.

Rakernas Kongres Advokat Indonesia di Bali 2022.

Rakernas Kongres Advokat Indonesia di Bali 2022.

Multibar dengan Satu Regulator


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479951-kisruh-organisasi-advokat-presiden-kai-pemerintah-harus-hadir?terbaru=8

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi