KH Luthfi Bashori: Buya Syakur Melakukan Kebohongan Publik!

2 November 2021, 22:18

KNews.id- KH Abdul Syakur Yasin (Buya Syakur) melakukan kebohongan publik atas pernyataannya ada patung Bunda Maria & Yesus di dalam Ka’bah di masa Rasulullah SAW.

“Tokoh yang mengatakan ada patung Bunda Maria & Yesus di dalam Ka’bah di masa Rasulullah SAW adalah pembodohan publik, tanpa dasar ilmiah,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Al-Murtadla Al-Islami, Singosari, Malang KH Luthfi Bashori di akun Facebook-nya.

Kata Kiai Luthfi, berdasarkan kitab-kitab Sirah Nabawiyah tidak ada penyebutan patung Bunda Maria dan Yesus di dalam Ka’bah.

“Yang disebut dalam sejarah, ada 360 patung di sekitar Ka’bah. Patung yang besar antara lain Allaat, Al’Uzza, Hubal, Almanaah, Suwaa’, dll,” ungkapnya.

Kiai Luthfi mengatakan, patung-patung di sekitar Ka’bah sudah dihancurkan Rasululullah dan para sahabat.

“Dimulai dari Fathu Makkah (penaklukan kota Makkah) semua patung-patung itu dihancurkan oleh Rasulullah SAW dan para shahabat hingga bersih tak tersisa,” jelasnya.

Sebelumnya, Buya Syakur menyebut di dalam Ka’bah ada gambar Yesus dan Bunda Maria. Nabi Muhammad SAW melarang menghapus gambar tersebut.

“Di dalam Ka’bah ada gambar Yesus, Maryam menggendong Nabi Isa. Begitu mereka akan menghapus, Nabi Muhammad berkata ‘biarkan saja gambar ini jangan dihapus’. Ini ada kitab Akhbar Makkah bil Wahidin,” kata Buya Syakur.

Kata Buya Syakur, Nabi Muhammad SAW melarang menghapus gambar Yesus dan Maryam di Ka’bah menunjukkan kedekatan dengan agama Nasrani.

“Orang Mekah menduga Nabi Muhammad bukan membawa agama baru tapi mengembangkan sekte baru dalam agama Nasrani. Nabi tidak menganjurkan dendam kepada siapapun. Madinah dibangun berdasarkan konsensus agama yang ada,” jelasnya. (AHM/SN)

Baca Juga   Menag: Bingung Doa semua Agama Dipersoalkan!


https://keuangannews.id/kh-luthfi-bashori-buya-syakur-melakukan-kebohongan-publik/

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi