Ketua DPR RI Harapkan Pembangunan IKN Jadi Penggerak Ekonomi

16 August 2022, 11:01

Ketua DPR RI Harapkan Pembangunan IKN Jadi Penggerak Ekonomi

ILUSTRASI. Salah satu agenda strategis nasional adalah Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. Salah satu agenda strategis nasional adalah Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang telah diamanatkan oleh UU No 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan, dukungan DPR RI dalam pembangunan Ibu Kota Negara. Pembangunan IKN diharapkan mampu menggerakkan perekonomian nasional.

“Ibu Kota Negara Nusantara, diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional, dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia,” kata Puan dalam Sidang Tahun Bersama MPR, DPR dan DPD, Selasa (16/8).

Baca Juga: Ketua MPR Bambang Soesatyo: Proyek IKN Jangan Berhenti Saat Pimpinan Berganti

Dia menambahkan, IKN telah menjadi amanat Undang-Undang yang akan dilaksanakan sesuai dengan peta jalan serta pentahapan pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah khusus Ibu Kota Negara.

Adapun, keberhasilan pembangunan Ibu Kota Negara, selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, juga membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa. Oleh karenanya, Ia berharap semua masyarakat dapat mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Baca Juga: Jokowi Akan Bacakan RAPBN 2023, Defisit Anggaran Harus di Bawah 3% PDB

Kemudian Puan menjelaskan bahwa, arah dan prioritas agenda-agenda pembangunan nasional ke depan membutuhkan landasan hukum yang memadai untuk dapat dilaksanakan oleh setiap pemerintahan, sehingga pembangunan fisik dan pembangunan karakter bangsa dapat berkesinambungan dalam mencapai tujuan nasional.

“Kita perlu rembuk bersama, untuk menentukan kemana arah pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan yang dapat menjadi acuan seluruh pemangku kepentingan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Reporter: Ratih Waseso
Editor: Wahyu T.Rahmawati


https://nasional.kontan.co.id/news/ketua-dpr-ri-harapkan-pembangunan-ikn-jadi-penggerak-ekonomi

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi