Kesan Sonia Wibisono Saat Moeldoko Nyatakan Tekadnya Hidupkan Penggunaan Bus Listrik

17 June 2021, 0:30

Kesan Sonia Wibisono Saat Moeldoko Nyatakan Tekadnya Hidupkan Penggunaan Bus Listrik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (purn) Moeldoko menyataan tekadnya menghidupkan penggunaan bus listrik di Indonesia.

Hal itu dia sampaikan saat berbincang dengan dokter sekaligus influencer, Sonia Wibisono.

Moeldoko menyampaikan bahwa program yang dicanangkannya ini sebenarnya sudah lama direncanakan olehnya.

“Di sini bisa ada karena pada 2012-2013 saya berpikir bahwa baterai adalah masa depan dan masa depan adalah baterai. Setelah pensiun dari tentara, saya pergi ke pabrik baterai di China, memperkuat tekad saya untuk membuat mobil listrik,” ujar Moeldoko.

Baca juga: Ajak Generasi Muda Ikut Gerakan Inisiatif Listrik Tenaga Surya untuk Realisasikan Target EBT

Menurut Moeldoko, apa yang dilakukannya itu tentu saja tidaklah mudah. Ada banyak rintangan sejak 2016 silam, namun ia tak pernah menyerah pada keadaan. Ketika orang lain baru berwacana dan berdiskusi, tapi dirinya sudah langsung mewujudkan dengan segala resiko tentunya.

“Dengan mobil listrik kan benar-benar visioner, kayaknya tak semua orang berpikir, mau punya tekad dan keberanian untuk melakukan,” jawab Moeldoko.

“Kuncinya di keberanian membuat keputusan dengan resiko-resiko yang telah dikalkulasi,” lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa keberanian itu tentu saja dilandasi oleh dari banyaknya dia membaca dan tentu saja memiliki pengetahuan yang cukup. Moeldoko juga menyampaikan, kendaraan listrik sangat pas pada masa pandemi seperti sekarang karena bisa menekan polusi.

“Sekarang kondisi lagi pandemi Covid-19, jangan sampai itu diperburuk lagi dengan mobil yang tingkat polusinya tinggi. Mobil listrik adalah sebuah solusi,” kata Moeldoko.


https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/16/kesan-sonia-wibisono-saat-moeldoko-nyatakan-tekadnya-hidupkan-penggunaan-bus-listrik

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi