Kesaksian Warga soal Konvoi Pemotor Khilafah: Sempat Bagikan Selebaran Kertas

31 May 2022, 8:36

PIKIRAN RAKYAT – Video rombongan pengendara motor dengan membawa atribut khilafah telah beredar luas dan viral di media sosial.

Video itu memperlihatkan sejumlah pengendara kendaraan motor sambil membawa poster bertuliskan ‘Kebangkitan”. Mereka juga membawa bendera bertuliskan aksara Arab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, video rombongan pengendara motor tersebut diketahui berada di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu, 29 Mei 2022. Polda Metro Jaya akan mendalami video tersebut karena sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur.

Dari hasil pendalaman itu, ujar Zulpan, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap para pengendara yang ada pada video viral tersebut untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Niat Terselubung Indra Bruggman Gagal, Aura Kasih Seketika Ilfeel dengan Sikap sang Aktor, Kenapa?

Baca Juga: Doddy Sudrajat Akhirnya Korek Habis Borok Haji Faisal di Pernikahan Vanessa Angel

“Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut tentunya kami juga akan memanggil mereka,” katanya.

“Kami juga akan menanyakan maksud tujuan,” ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, bahwa setelah dilakukan pemanggilan terhadap pelaku pihaknya akan memberikan edukasi bahwa pengibaran bendera khilafah tersebut bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

“Tidak dibenarkan karena ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasar khilafah,” tutur Zulpan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014606271/kesaksian-warga-soal-konvoi-pemotor-khilafah-sempat-bagikan-selebaran-kertas

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi