Kepergok Pakai Nopol dan STNK Palsu, Toyota Calya Diamankan Polantas Probolinggo

16 August 2022, 15:16

Kepergok Pakai Nopol dan STNK Palsu, Toyota Calya Diamankan Polantas Probolinggo

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satlantas Polres Probolinggo, Jatim, mengamankan satu unit mobil Toyota Calya, setelah kepergok menggunakan nomor polisi (nopol) dan STNK palsu yang melintas di jalur pantura Kraksaan, Probolinggo, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Informasi yang didapat dari polisi, seorang petugas polantas yang sedang bersiaga, memang mengincar kendaraan roda empat yang masuk data dengan menggunakan nopol palsu setelah ada pengaduan dari warga.

“Dan ternyata, nopol yang telah diincar petugas tersebut melintas saat petugas siaga. Mendapati itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil dihentikan,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, kepada TIMES Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Sapari mengungkapkan, setelah diberhentikan, petugas selanjutnya mengecek nopol dan sura-surat kendaraan itu, dan benar saja, nopol dan suratnya palsu.

“Di nomor rangka (noka) dan nomor mesin (nosin) tidak sesuai dengan surat kendaraan yang dimiliki pengemudi tersebut. Dengan begitu, petugas langsung menyita mobil yang dikemudikannya itu,” terangnya.

Diketahui, Toyota Calya itu dikemudikan Maruddin (42) warga Desa Tanjung, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

“Petugas yang bersiaga di jalur pantura masuk wikayah hukum Polres Probolinggo, terus melakukan pemantauan atas kendaraan bodong atau pemalsuan nopol dan surat kendaraan,” tandas Sapari. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/423506/kepergok-pakai-nopol-dan-stnk-palsu-toyota-calya-diamankan-polantas-probolinggo

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi