Kemenkumham soal Renovasi Lapas Tangerang: Tim Sudah Bekerja

16 September 2021, 12:49

Liputan6.com, Jakarta Blok C2 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang yang terbakar pada Rabu, 8 September 2021 akan direnovasi, mengingat kapasitas daya tampung yang telah melebihi kapasitas.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti mengatakan, proses pendataan sudah dimulai. Namun tentu harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sudah diproses, tentunya agak menunggu karena kan sebelumnya bangunan tersebut di police line untuk penyelidikan dari kepolisian,” kata dia, Kamis (16/9/2021).

Namun, sebelum pembangunan dikerjakan, tim dari Dirjen Pas akan melakukan berbagai analisa atau asesmen terkait pembangunan tersebut.

Pasalnya, blok C2 tersebut akan dibangun total, mengingat kerusakannya yang parah akibat kebakaran tersebut.

“Tim sudah bekerja dan ada beberapa orang terlibat untuk asessemen dan analisa tentang renovasi Blok C2. Makanya, segera mungkin Blok C2 ini dapat dipergunakan kembali,” ungkap Rika.

Termasuk soal penganggaran, dia mengaku pihaknya sudah menganggarkan biaya renovasi total untuk blok Lapas Tangerang yang terbakar. Namun, Rika enggan menyebutkan berapa totalnya.

“Sudah dianggarkan untuk renovasi total,” kata dia.

Total korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menjadi 44 orang, Polisi masih mengindentifikasi jenazah, Sejumlah keluarga napi binaan mendatangi Mapolres Tangerang untuk mencari informasi mengenai korban kebakaran lapas.


https://www.liputan6.com/news/read/4659721/kemenkumham-soal-renovasi-lapas-tangerang-tim-sudah-bekerja

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi