Kemenkominfo Ajak Perusahaan Teknologi AS Perkuat Keamanan Siber Indonesia

30 May 2022, 12:38

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak Cisco untuk bekerja sama dalam memperkuat keamanan siber di Indonesia.

Cisco merupakan perusahaan teknologi raksasa di Amerika Serikat (AS) yang mengembangkan hingga memproduksi perangkat telekomunikasi dan teknologi tinggi lainnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat keamanan teknologi digital di Indonesia.

Johnny berharap kerja sama ini dapat membantu Indonesia dalam menjaga ruang digital indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Perkelahian Brutal di Bandara Sulit Dipisahkan hingga 3 Penerbangan Ditunda

“Kemarin bertemu Cisco membicarakan tentang bagaimana cyber security khususnya technology security agar menjaga ruang digital tetap bersih, apalagi di Indonesia banyak illegal fintech, kebocoran data, dan hoaks,” katanya pada Rabu, 25 Mei 2022.

Seiring dengan perkembangan teknologi Indonesia, kerja sama tersebut Johnny sebutkan sebagai upaya dalam mendukung rangkaian percepatan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa keamanan siber di Indonesia merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Kemenkominfo.

Adapun, disebutkan bahwa Cisco memiliki komitmen untuk membantu pemerintah Indonesia menyiapkan teknologi yang tepat dan aman untuk membersihkan ruang digital.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014573743/kemenkominfo-ajak-perusahaan-teknologi-as-perkuat-keamanan-siber-indonesia

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi