Kemenkes Sebut Akan Tinjau Kembali Vaksin untuk Jamin Kehalalannya

2 April 2022, 18:48

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI, Lucia Rizka Andalusia berjanji akan mengupayakan seluruh masyarakat muslim akan mendapatkan haknya untuk memperoleh vaksin halal. Kemenkes akan meninjau ulang vaksin Covid-19 yang akan didapatkan masyarakat.

“Untuk vaksin lain yang statusnya sudah halal kami sampaikan tadi, kami akan meninjau kembali. Karena intinya pada tahun 2022 ini, kecuali vaksin merah putih, tidak ada di perencanaan pembelian vaksin baru,” ujar Rizka saat menjawab Panja Vaksin DPR RI, dikutip dari siaran pers, Sabtu (2/4).

Pemerintah sudah berkomunikasi dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Di sana, kata Rizka, vaksin sudah mendapatkan label halal.

“Ada berita bahwa vaksin pfizer sudah mendapatkan halal dari UEA kami sudah berkoordinasi dengan UEA menanyakan status vaksin pfizer tersebut,” jelas Rizka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nelayan dan warga ikutii vaksinasi merdeka diatas kapal patroli Kabupaten Gresik


https://www.liputan6.com/news/read/4928157/kemenkes-sebut-akan-tinjau-kembali-vaksin-untuk-jamin-kehalalannya

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi