Kehadiran Vaksin Indovac, Naikkan Target Vaksinasi Jabar

24 October 2022, 19:44

BANDUNG – Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menjelaskan dengan kehadiran vaksin Covid 19 buatan dalam negeri berjenis Indovac, maka secara otomatis akan naikkan target pemberian vaksinasi di Jabar.
“Targetnya dinaikan. Jadi target dari Kemenkes (Kementrian Kesehatan) nya yang naik. Dari target awalnya hanya 70 persen (pemberian vaksin covid 19) dari jumlah penduduk untuk menimbulkan herdimunity (kekebalan kelompok). Ternyata, target itu dinaikkan lagi oleh Kemenkes,” ujarnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (24/10).
Dengan penambahan jumlah tersebut, Dedi menyebut, hampir seluruh penduduk Jabar akan mendapatkan vaksinasi covid 19.
“Jadi artinya yang dulu target kita 37 koma sekian juta (penduduk) yang harus divaksin, ini sudah menjadi kurang lebih 40 juta lebih yang harus dikasihnya,” katanya
Meski informasi penmabahan target telah masuk, namun, ia mengaku bahwa Jabar sampai saat ini masih belum mendapatkan dropping vaksin Indovac dari Kemenkes.
“Hari ini memang vaksin itu (indovac) masih kosong, masih menunggu drop dari Kemenkes. Dan jika nanti ada drop vaksin, itu pasti akan langsung kita gunakan,” ungkapnya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi